JUN 29, 2022
Sekretariat Kabupaten Majalengka

Bhakti Raharja dalam rangka memaknai Hari Jadi Majalengka ke-532 dan memperingati Hari Lanjut Usia N | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

Bhakti Raharja dalam rangka memaknai Hari Jadi Majalengka ke-532 dan memperingati Hari Lanjut Usia N | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 29 JUNI 2022 - Setda Majalengka

Majalengka, 29 Juni 2022. Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan Bhakti Raharja dalam rangka memaknai Hari Jadi Majalengka ke-532 dan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 dengan tema "Bangkit Bersama Lanjutkan Majalengka Raharja dengan Lansia Sehat Indonesia Kuat" bertempat di Kecamatan Lewimunding. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sejumlah 5.000 bantuan sosial yang terdiri dari paket Program Indonesia Harapan, Kartu Indonesia Sehat, anekan makanan dan nutrisi untuk lansia, alat bantu berupa kursi roda, tongkat penahan serta alat bantu tidur dan kacamata kepada Lembaga Kesehatan Sosial (LKS) serta meresmikan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang dilakukan secara komprehensif dan diharapkan dapat secara cepat dan tepat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. terus bertekad memerangi angka kemiskinan di Kabupaten Majalengka dengan terus berkordinasi dengan Dinsos dan pihak-pihak terkait lainnya untuk menyalurkan program-program sosial. Pada tahun 2021, lebih dari 1 Triliun disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka kepada 280.000 keluarga penerima bansos.

Selain itu Bupati berpesan kepada Dinsos dan jajaranya agar tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan penerima Bansos agar sesuai dengan fakta dilapangan. Bupati pun memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang terkait penyaluran bantuan sosial, sepertihalnya terbentuknya Puskesos dengan tujuan memberikan pelayanan cepat tanggap terhadap masalah-masalah sosial di Desa, dengan harapan dapat memicu kegiatan-kegiatan inovasi lainnya.



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~