JUN 23, 2022
Sekretariat Kabupaten Majalengka

Pertemuan Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

Pertemuan Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 23 JUNI 2022 - Setda Majalengka

Majalengka, 23 Juni 2022. Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. membuka acara Pertemuan Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara. 

Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi Campak dan Rubela pada tahun 2023 dan diharapkan juga dapat mempertahankan status bebas Polio dan mewujudkan dunia bebas polio pada tahun 2026. Pada masa pandemi COVID-19, pelaksanaan imunisasi rutin tidak berjalan secara optimal, sehingga adanya penurunan cakupan imunisasi secara signifikan yang mengakibatkan timbulnya kejadian luar biasa (KLB) dibeberapa daerah. Untuk itu perlu segara dilakukan penguatan imunisasi rutin dan pemberian imunisasi tambahan melalui pelaksanaan BIAN yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Bupati mengintruksikan kepada seluruh Camat untuk mendukung pelaksanaan operasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan melibatkan seluruh Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK tingkat desa/kelurahan. Selanjutnya Bupati berharap mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua unsur profesi mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya imunisasi melalui kegiatan promosi kesehatan, advokasi dan penggerakan masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut dari unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ketua DWP Kabupaten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas dan tamu undangan lainnya. Hadir pula sebagai pemateri dari Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, konsultan dari WHO perwakilan Provinsi Jawa Barat dan dr. Tina Restu Awaliyah, Sp. A. dan tamu undangan lainnya.



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~