MEI 11, 2022
Sekretariat Kabupaten Majalengka

Magang dan Praktik Lapangan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Lingkup Perangkat Daerah | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

Magang dan Praktik Lapangan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Lingkup Perangkat Daerah | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 11 MEI 2022 - Setda Majalengka

Majalengka, 11 Mei 2022. Wakil Bupati Tarsono D Mardiana hadiri undangan Pembukaan Kegiatan Magang dan Praktik Lapangan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Lingkup Perangkat Daerah Provinsi dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2022 yang dibuka oleh Rektor IPDN secara daring, bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara. 

Kegiatan Magang I, Praktek Lapangan (PL) II dan Praktek Lapangan (PL) III merupakan bagian dari sistem pendidikan kepamongprajaan dengan cara menempatkan Praja di luar kampus agar mampu hidup di tengah-tengah masyarakat.

Tujuan kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengabdikan diri, membantu dan mendampingi masyarakat secara langsung dalam memanfaatkan segenap potensi dan sumber daya lokal dan sumber daya manusia untuk mengatasi permasalahan yang ada sekaligus juga mampu menimba ilmu dari kearifan lokal.

Kegiatan Magang dan Praktik Lapangan diharapkan mampu menjadi media pembelajaran bagi Praja dalam memahami kehidupan sosial kemasyrakatan sekaligus juga diharapkan mampu memberikan ide-ide segar dan kreatif dalam penyelenggaraan pemeritahan daerah baik pemerintahan desa/kelurahan, kecamatan maupun perangkat daerah.

Dalam arahannya Wakil Bupati berharap kegiatan Magang dan Praktik Lapangan Praja IPDN ini dapat memberi kontribusi berupa temuan-temuan dan usulan-usulan maupun solusi yang dapat membangun Pemerintahan yang baik, di tempat Praja tersebut melaksanakan magang. Kehadiran para Praja IPDN ini diharapkan menjadi contoh yang baik bagi Aparatur Pemerintahan, baik Pemerintahan Desa/Kelurahan maupun SKPD di tempat IPDN tersebut magang.

Hadir menyertai Asisten Daerah Administrasi dan Umum, Sekdis DPMD, Camat Majalengka dan Camat Maja.



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~