JUL 29, 2021
Sekretariat Kabupaten Majalengka

Majalengka Raih Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak Tahun 2021 | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

Majalengka Raih Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak Tahun 2021 | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 29 JULI 2021 - Setda Majalengka

Majalengka, 29 Juli 2021. Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd di dampingi oleh Kepala DP3AKB, Kepala Bapedalitbang dan Staf Ahli Bupati menghadiri undangan secara virtual dalam rangka Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara.

Pada kesempatan ini Kabupaten Majalengka mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak Peringkat Pratama tahun 2021 dari Kementerian PPPA RI.

Kabupaten/ Kota Layak Anak adalah Kabupaten/ Kota yang dalam menjalankan sistem pembangunannya telah menjamin pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan sesuai dengan Perpres No. 25 Tahun 2021. Anak, sebagaimana dimaksud dalam Perpres ini, adalah seseorang yang belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota  sebagai apresiasi terhadap Kabupaten/ Kota yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak serta menjadi pendorong semangat agar setiap Kabupaten/ Kota dapat menjadi Kabupaten/ Kota Layak Anak yang menjamin pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak.

Adapun perlindungan anak didefinisikan sebagai segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Lebih lanjut disebutkan dalam Perpres tersebut, Kebijakan KLA ini bertujuan untuk mewujudkan kabupaten/kota di seluruh Indonesia menjadi KLA serta mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

“ Alhamdulillah pada kesempatan ini Kabupaten Majalengka mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak Peringkat Pratama dari Kementerian PPPA RI. Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi dan meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah khususnya dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak untuk menuju Indonesia Layak Anak 2030 “ Bupati Majalengka.

LINDUNGI ANAK DIMANAPUN MEREKA BERADA!



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~