NOV 26, 2019
Sekretariat Kabupaten Majalengka

SEMINAR PELESTARIAN WARISAN PERTANIAN DAN PANGAN | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

SEMINAR PELESTARIAN WARISAN PERTANIAN DAN PANGAN | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 26 NOVEMBER 2019 - Setda Majalengka

Bertempat di Graha Sindang Kasih Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana hadiri dan buka Seminar Pelestarian Warisan Pertanian dan Pangan Untuk Ketahanan Pangan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda sebagai leading sector, Kepala Dinas Pangan, Kepala Distankan, Kepala Disbudpar, para Camat, dosen/mahasiswa, tokoh masyarakat dan komunitas. (26/11)


Hadir sebagai narasumber Drs. Ade Makmur K., M.Phil., Ph.d., Drs. Tatang M. Amirin dan Drs. H. Abdul Gani, M.Si (Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Kesra).

Kabupaten Majalengka memiliki potensi alam yang luar biasa dan budaya pertanian turun temurun serta mempunyai nilai edukasi tinggi sehingga wajib dilestarikan dan layak diajukan ke FAO sebagai kawasan pelestarian pertanian dan pangan melalui GIAHS/NIAHS.


Salah satu kawasan yang akan diajukan adalah kawasan terasering Panyaweuyan Kec. Argapura karena mempunyai landscape yang sangat excotic yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan sistem pengelolaan lahan pertanian yang unik (terasering ngais gunung) yang memungkinkan lahan pertanian disini tetap terjaga sepanjang waktu.



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~

Tags