NOV 21, 2019
Sekretariat Kabupaten Majalengka

Gala Dinner International Conference on Climate Smart Sustainable Agriculture (ICESAT) | SETDA - Kabupaten Majalengka

SETDA MAJALENGKA

Selamat Membaca Semoga Berkenan

Gala Dinner International Conference on Climate Smart Sustainable Agriculture (ICESAT) | SETDA - Kabupaten Majalengka

Publish : 21 NOVEMBER 2019 - Setda Majalengka

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. didampin Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Undangan lainnya mengikuti Gala Dinner International Conference on Climate Smart Sustainable Agriculture (ICESAT) 2019 di Pendopo Kabupaten Majalengka, Kamis (21/11/2019).


Turut hadir dalam acara ini Keynote Speaker ICESAT 2019 yaitu Prof. Tatshushi Fujihara dari Kyoto University Japan, didampingi Rektor Universitas Majalengka (UNMA), Wakil Rektor II serta Dekan Fakultas Pertanian selaku Ketua ICESAT 2019.


Bupati sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Universitas Majalengka (UNMA) ini. Dalam kesempatan ini Bupati sampaikan bahwa Majalengka tengah menghadapi masalah kritis yaitu terkikisnya lahan produktif pertanian oleh industrialisasi, sementara rakyat Majalengka masih bergantung pada konsumsi beras. Pembangunan industri bukan hal yang mustahil berkembang pesat di Majalengka disertai dengan kehadiran Bandara Internasional Kertajati, akses tol Cipali dan Cisumdawu, namun pemerintah juga tidak bisa menutup mata bahwa untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan Pemerintah Daerah Majalengka harus tetap meningkatkan pembangunan di bidang pertanian.


Upaya lain yang dilakukan Pemerintah diantaranya dengan Gerakan One Day No Rice dengan tujuan utama yaitu mengurangi konsumsi beras di Masyarakat Majalengka.
Dengan diselenggarakannya Seminar Internasional ini mudah-mudahan dapat mengantisipasi permasalahan agrikultur di Majalengka. Bupati juga berharap Universitas Majalengka (UNMA) dapat melaksanakan Seminar Internasional lainnya dengan kajian tidak hanya bidang pertanian, tetapi bidang-bidang lain yang bisa memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan pembangunan yang ada di Majalengka.


Dalam Gala Dinner ini juga diberikan penghargaan kepada “5 Best Present ICESAT 2019” diantaranya adalah :
1. Nunung Sondari dari Universitas Winaya Mukti dengan Judul Increased Productivity of Type Go Potatoes Based on Spacing and Temperature in Aeroponics.
2. Fiqriah Hanum Khumairah dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan Judul Uptake and Solubility, Growth Characteristics and The Yield of Maize (Zea Mays) Due to Phosphorhizobacteria and Organic Fertilizer in Acid Soil.
3. Faqihudin dari Universitas Siliwangi (UNSIL) dengan Judul Factors Affecting The Welfare Level of Integrated Plantations of Policulture Farmers Household in Tasikmalaya Regency.
4. Roby Ibnu Syarifain dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan Judul The Changes of Soils Health and Microbial Biodiversity Due to The Conversion of Natural Forest Ecosystem to Agricultural Soils.
5. Eka Mulya A dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Judul Manufacturing Parameters of Particleboard Made From Sengon (Paraserianthes Mollucana) Wood Veneer Waste Bonded With Dextrin-Based Adhesives.



( Source : http://setda.majalengkakab.go.id )

Bagikan:


Print artikel dengan menekan tombol di samping :
Jam Operasional

Senin - Jum'at 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Libur~

Tags