Dasbor Aplikasi Setda Kabupaten Majalengka

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Sekaligus Pelantikan Pengurus Lembaga Lanjut Usia (LLI) Cabang Kabupaten Majalengka Periode 2011-2016

Majalengka, 18 Juni 2012 -
Bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara hari Jumat, 15 Juni 2012 . Bupati Majalengka menghadiri Peringatan Hari Lansia dan Pelantikan Pengurus LLI Kab. Majalengka. Dalam kesempatan tersebut juga di hadiri oleh, Ketua Umum LLI Jawa Barat ,Wakil Ketua DPRD Kab. Majalengka, Wakil Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, Ketua TP PKK Kab. Majalengka Ny. Imas Indrawatie Sutrisno, SE., Para Unsur Muspida Kab. Majalengka dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Majalengka.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kab. Majalengka (Dinsosnakertran) Drs. H. Eman Suherman, MM., mengatakan : Tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kab. Majalengka terhadap Lansia dalam upaya memelihara dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua, tumbuhnya kepedulian dari semua pihak terhadap para Lansia, dan terpeliharanya kanyaah, kadeudeuh jeung rumawat kanu jadi kolot. Bantuan jaminan sosial Lansia merupakan refleksi dari amanat UU No.13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dimana pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan dan pelindungan sosial bagi Lansia agar mereka dapat mewujudkan dan menikamti taraf hidup yang wajar. Di Kabupaten Majalengka penerima program jaminan sosial lanjut usia sebanyak 157 orang dengan besarnya bantuan jaminan sosial Lansia sebesar Rp. 200.000,- diberikan rutin setiap bulan seumur hidup atau sampai yang bersangkutan meninggal dunia.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Jaminan Sosial Lansia dan Bantuan Paket Sembako kepada 10 orang. Dalam sambutanya Bupati Majalengka mengatakan : Betapa pentingnya peran para Lansia dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Hal ini terbukti ketika perubahan sosial demikian deras menerpa negeri ini dan melemahnya nilai-nilai kesetiakawanan sosial, Bupati Majalengka melihat para dapat berperan sebagai tokoh yang dapat berfungsi sebagai pemelihara dan penjaga nilai, norma dan rambu-rambu sosial. Para Lansia adalah pelestari nilai-nilai kesetiakawanan sosial, para Lansia adalah pemelihara sekaligus pewaris budaya bangsa kepada dua generasi sesudahnya.

Di akhir acara Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE.,M.Si., secara pribadi mengeluarkan infaq kepada 100 orang Lansia yang hadir pada kegiatan tersebut.

-----------------------------------
Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi

IWAN MULYAWAN, S.AP
NIP. 19640724 198712 1 001

Mari Bersama Membangun Majalengka MAKMUR [Maju, Aman, Kondusif, Mandiri, Unggul, Religius]

Segenap Keluarga Besar Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka Mengucapkan, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014, DEMI KELANJUTAN PEMBANGUNAN MENUJU INDONESIA YANG MAKIN MAJU DAN SEJAHTERA “

Galeri Foto

______________
______________
______________
______________
______________
____

Pengumuman

Panduan HUT RI Ke-69

PANDUAN Pelaksana Peringatan HUT ke 69 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Majalengka.

---------------------------------
Rangkaian Hari Jadi Majalengka Ke-524

Rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten majalengka ke 524

---------------------------------
Keputusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Majalengka Nomor 977/KEP.01/DP.KORPRI

Keputusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Majalengka Nomor 977/KEP.01/DP.KORPRI tentang Besaran Pengalokasian dan Penggunaan Iuran Anggota Korpri.

---------------------------------
Daftar Alamat Email

Daftar Alamat Email Organisasi Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka

---------------------------------