Dasbor Aplikasi Setda Kabupaten Majalengka

PENYERAHAN DP4 KE KPU KABUPATEN MAJALENGKA

Penyerahan DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) merupakan bagian tahapan yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kab. Majalengka tahun 2013. Merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU(Komisi Pemilihan Umum) Majalengka. Melalui pemutakhiran data pemilihan, penyusunan dan pengumuman DPS(daftar pemilih sementara) sampai menjadi DPT(Daftar Pemilih tetap).

DP4 pemilihan Bupati/Wakil Bupati Majalengka tahun 2013 yang diserahakan merupakan pemilihan dari databases kependudukan yang hasilnya berjumlah 959.565 orang dari jumlah penduduk Majalengka 1.215.473 orang. Hal itu dikatakan oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE,.M.Si,. pada saat menyerahkan DP4 pemilihan Bupati/Wakil Bupati Majalengka tahun 2013 kepada KPU Kab. Majalengka, senin(8/04) di Lapangan Setda Kab.Majalengka.

Lebih lanjut Bupati Majalengka mengatakan :Pemerintah Kab. Majalengka telah berupaya secara sungguh-sungguh untuk mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang lebih akurat dimana dalam penyusunan proses verifikasi factual di tingkat Desa dan Kelurahan se-Kab. Majalengka. Hal ini menjadi penting untuk dilaksanakan jangan sampai terjadi ada penduduk yang telah memiliki hak pilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai terjadi pula pencatatan daftar pemilih ganda.

Kadisducapil Drs. H. Nanan Ginanjar, P. MM selaku penyelenggara mengatakan penyerahan DP4 dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota kepada KPU Kab./Kota paling lama 5 bulan sebelum hari dan tanggal pemungutan suara. Sebagaimana diketahui sesuai keputusan KPU Kab.Majalengka tentang tahapan dan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil
Bupati Majalengka tahun 2013 bahwa pemungutan suara akan dilaskanakan pada tanggal minggu,15 september 2013.

Hadir dalam kesempatan ini unsur muspida, Wakil Bupati, dan Setda Kab. Majalengka, jajaran KPU Kab. Majalengka, Kepala OPD di Lingkungan pemkab. Majalengka dan para pesera upacara senin.

Mari Bersama Membangun Majalengka MAKMUR [Maju, Aman, Kondusif, Mandiri, Unggul, Religius]

TERIMAKASIH untuk masyarakat Kabupaten Majalengka atas partisipasinya - Pada Pemilihan Umum Calon Anggota DPD, DPR, DPRD Hari Rabu, 9 April 2014

Galeri Foto

______________
______________
______________
______________
______________
____