Dasbor Aplikasi Setda Kabupaten Majalengka

Pembangunan Jalan Tol Cikampek–Palimanan Mulai Dikerjakan

Pembangunan mega proyek jalan tol cikampek-palimanan diarahkan dan ditujukan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi suatu wilayah, sarana prasarana transportasi lalu lintas yang memadai, cepat dan dapat mengurai kemacetan serta dapat menciptakan iklim investasi yang prospektif. Kabupaten Majalengka dinilai memiliki posisi penting dalam rencana pembangunan dua ruas jalan tol, yakni jalan tol Cileunyi-Sumedang-Kertajati dan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati. Maka Majalengka menjadi titik temu antara dua ruas tol tersebut.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Muhammad Fadzil Bin Abdul Hamid , perusahaan kontraktor yang mengerjakan pembangunan ruas tol Cikampek-Kertajati-Palimanan pada acara pencanangan pembangunan ruas tol tersebut di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/). Selanjutnya dalam sambutan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Eko Hargianto : Pembangunan Jalan Cikapali merupakan bagian dari pembangunan jalan tol trans jawa serta dapat mengatasi kemacetan yang terjadi di jalur pantai utara jawa. Pembangunan jalan tol ini dengan panjang 116 km dan untuk jalan pembangunan tol di wilayah Majalengka sepanjang 38,50 km.

Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE.,M.Si., dalam sambutannya mengatakan : Tahapan pembangunan jalan tol cikampek – palimanan yang dimulai pada hari ini merupakan entry point terjadinya perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan di Kabupaten Majalengka , terutama multifler effect terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka mengharapkan bahwa dalam pembangunan jalan tol cikapali dapat berwawasan lingkungan sehingga menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar pembangunan jalan tol ini. Selain itu masyarakat lokal dapat memberikan peran aktif dalam menunjang kelancaran pembangunan jalan tol serta adanya jaminan dari Kementerian PU dalam peningkatan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Majalengka dalam jalur pelaksanaan pembangunan jal tol.

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Kementerian PU, Consortium Perusahaan Kontraktor, Para Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, pelaku bisnis dan perbankan

Mari Bersama Membangun Majalengka MAKMUR [Maju, Aman, Kondusif, Mandiri, Unggul, Religius]

Ingat 9 Juli 2014, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia | mari kita gunakan Hak Pilih dengan BIJAK

Galeri Foto

______________
______________
______________
______________
______________
____